October 24, 2020

Anggota DPR : Masyarakat Ingin Pansus Jiwasraya Segera Dibentuk

Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera.


Businesstoday.id, Jakarta – Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengatakan bangsa Indonesia ingin skandal megakorupsi Jiwasyara diusut tuntas lewat panitia khusus (pansus). Fraksi PKS akan terus mengawal dan terus bergerak mengungkap skandal korupsi tersebut.

“Saya banyak mendapat audiensi dari masyarakat agar terus bongkar korupsi dengan Pansus Jiwasraya,” cuit Mardani melalui akun resminya, Sabtu (1/2/2020).

Dia menyatakan, jumlah anggota di FPKS DPR dan Fraksi Partai Demokrat sudah cukup untuk membentuk Pansus. “Usulan lobi akan jadi masukan tambahan juga,” ujarnya.

Kemarin, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali memeriksa tiga saksi dugaan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Pemeriksaan saksi terkait dengan tersangka yang telah ditetapkan Kejagung.

“Yang diperiksa hari ini Leonard Hartana, Achmad Subehan dan John Herry Teja,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono di Jakarta.

Kejagung menetapkan lima tersangka yang diduga terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Mereka ditahan di lokasi berbeda, yakni Rutan KPK, Rutan Salemba, dan Rutan Cipinang selama 20 hari ke depan sejak Selasa (14/1).

Kelima tersangka itu adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, Mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan. (rep)


Leave a Reply

Your email address will not be published.