December 2, 2020

Arthavest (ARTA) PHK 121 Karyawan dan Prediksi Laba Turun Hingga 75 Persen

ARTA PHK 121 Karyawan dan Prediksi Laba Turun Hingga 75 Persen. (Foto : Instagram @arthavest.com)


Bisnispost.com, Jakarta – PT Arthavest Tbk (ARTA) mengakui Dampak dari pandemi covid-19  tersebut sampai terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) terdahap 121 karyawannya.

Tsun Tien Wen Lie Corporate Secretary perseroan dalam keterbukaan informasi BEI Kamis (11/6/2020) mengatakan, Covid-19 berdampak pada pembatasan operasional selama 3 bulan, sehingga Entitas Anak perseroan yang bergerak dibidang perhotelan yaitu PT.Sanggraha Dhika terkena dampak dari pandemi covid-19.

Terganggunya entitas anak tersebut akan berpengaruh pada penurunan pendapatan dan laba bersih perseroan hingga 75 persen jika dibandingkan dengan performa perseroan pada periode yang berakhir 31 Maret atau 30 April 2019.

Strategi usaha yang dilakukan oleh ARTA yaitu untuk unit usaha PT.Sanggraha Dhika ( hotel) Strategi yg dijalankan masih tetap sama seperti periode sebelumnya yaitu Operasi minimum untuk menghemat biaya operasional.

Sedangkan Untuk unit usaha entitas anak yang lain PT.Sentral Pembayaran Indonesia masih berjalan seperti biasa, tutur TSun Tien.

Sebagai tambahan informasi harga saham ARTA  pada penutupan sesi I perdagangan BEI Kamis (9/6) ditutup pada level 338 turun -18 poin atau 5,06 persen dari harga pembukaan yang berada di level 356. (ten)