October 25, 2020

ASN Pemkot Tangerang Kunjungi Pasar, Ingatkan Warga Patuhi PSBB

Pemkot Tangerang melakukan pemantauan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian. (Foto: Pemkot Tangerang)


Bisnispost.vom. Tangerang – Setelah membantu pendataan bagi warga yang terdampak Corona, turun ke titik check point, kali ini para pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang turut menyasar pasar. 

Seperti yang terlihat di Pasar Sipon, Jalan Irigasi, Kecamatan Cipondoh. Terdapat beberapa pegawai yang berasal dari Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, yang bertugas memantau penerapan PSBB bersama Satpol PP.

Salah seorang Pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Meidy Nugroho, mengatakan, secara bergilir pegawai Pemkot Tangerang melakukan pemantauan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian, yang diantaranya Pasar Sipon, Anyar, Lama, Bengkok, Malabar, Ruko Duta Niaga hingga Pintu M-1 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Pemerintah ingin pastikan masyarakat tertib aturan demi keselamatan bersama. Seperti halnya selalu menggunakan masker setiap keluar rumah dan tidak berkerumun,” ujarnya saat ditemui di Kali Sipon, Rabu sore (6/5/2020).

Terlihat masih ada masyarakat yang mengabaikan aturan-aturan selama PSBB, salah satunya Nadia. Ia mengaku, tidak mengenakan masker lantaran terburu-buru saat hendak mengantarkan pesanannya.

“Iya tadi saya buru-buru, makanya nggak bawa masker. Biasanya saya selalu pakai masker kok,” ujarnya.

Selain memberikan imbauan, para pegawai yang bertugas juga membagikan masker kain gratis bagi setiap orang yang melintas. Diharapkan, masyarakat semakin paham akan pentingnya menjaga diri di masa pandemi ini. (tan)