November 25, 2020

Bank Mandiri Masuk Jajaran World’s Best Bank 2020 Versi Global Finance

Bank Mandiri mengalahkan ratusan bank dari Indonesia. (Foto : Instagram @bankmandiri)


Bisnispost.com, Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terpilih menjadi salah satu bank terbaik di dunia 2020 (World’s Best Bank 2020) versi Global Finance.

Bank Mandiri mengalahkan ratusan bank dari Indonesia dan bersanding dengan para bank jawara di wilayah Asia Pasifik, seperti DBS Singapura, SMBC Jepang dan Commonwealth Bank dari Australia.

Dalam pernyataannya, Global Finance menyatakan bank-bank di Asia Pasifik membukukan kinerja stabil yang berakar pada bantalan modal yang besar dan biaya kredit yang rendah

Selain itu, Bank Mandiri juga berhasil menerbitkan global MTN (medium term notes, surat utang jangka menengah) terbesar yang pernah dicapai oleh bank di Indonesia pada tahun lalu, yakni senilai US$ 750 juta atau Rp 11,25 triliun (asumsi Rp 15.000/US$). Pada Mei tahun ini, diterbitkan kelanjutan MTN tersebut yakni sebesar US$ 500 juta atau Rp 7,5 triliun.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga dianggap mengejar program digitalisasi yang bergerak cepat. Bank Mandiri juga mampu melakukan sinergi dengan anak perusahaan di berbagai bidang seperti perbankan syariah, multifinance, asuransi dan ceruk perbankan. (man)