October 24, 2020

Perangi Corona, BCA Donasikan Ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto


Businesstoday.id, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk. menyalurkan donasi Bakti BCA dalam bentuk 4 unit ventilator senilai lebih dari Rp2,7 miliar kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Penyerahan donasi ke RSPAD Gatot Soebroto dilakukan secara simbolis melalui video call conference atau sambungan konferensi video, tanpa tatap muka, yang diadakan pada Senin (30/3/2020) dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan donasi Bakti BCA berupa alat bantu pernapasan merupakan upaya perseroan membantu penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

“Hari ini, secara simbolis melalui video conference kami telah melakukan serah terima donasi Bakti BCA berupa 4 unit ventilator kepada RSPAD Gatot Soebroto. Tentunya ini merupakan wujud keseriusan kami dalam membantu upaya pemerintah dalam menyembuhkan pasien Covid-19,” ujar Jahja, dikutip melalui keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Budi Sulistya menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada BCA atas donasi yang diberikan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih di tengah situasi sulit seperti ini, berbagai pihak salah satunya BCA ikut berupaya membantu kami dalam penanganan pasien Covid-19. Donasi berupa ventilator ini akan kami pergunakan sebagai alat bantu pernapasan para pasien,” kata Budi.

Pada pasien Covid-19 yang memiliki gejala cukup parah dan mengkhawatirkan, ventilator menjadi salah satu alat bantu yang penting dalam membantu pernapasan pasien. (fin)


Leave a Reply

Your email address will not be published.