October 23, 2020

Begini Cara PWI Kota Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan

PWI Kota Bogor menyalurkan bantuan ke beberapa titik wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.


Hallobogor.com, Bogor – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar syukuran dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan menyalurkan bantuan ke beberapa titik wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang terdampak bencana longsor pada Sabtu (23/2/2020).

Bantuan yang disalurkan berupa dua unit Genset, dua rol terpal serta peralatan alat tulis sekolah. Dalam kegiatan tersebut, PWI Kota Bogor juga membawa nasi liwetan dan nasi tumpeng yang dimakan secara bersama-sama dengan para pengungsi di Kampung Cisusuh, Kecamatan Sukajaya.

Untuk menyalurkan bantuan ke Desa Cileuksa serta wilayah yang masih jalannya berlumpur, PWI Kota Bogor bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, jajaran pengurus PWI Kota Bogor sengaja menggelar syukuran HPN 2020 dan HUT PWI ke 74 di Camp pengungsian warga yang terdampak bencana banjir dan longsor Sukajaya.

“Kami sangat merasakan derita warga yang terdampak bencana, selain bertugas secara rutin melakukan peliputan dan update informasi, saat ini kami datang untuk bersama-sama warga merayakan hari ultahnya wartawan,” ungkap pria yang akrab disapa Ari pada Sabtu (22/2/2020).

Dua unit Genset yang menjadi kado untuk membantu warga mendapatkan pasokan aliran listrik untuk penerangan, selain itu ada dua rol terpal untuk dipergunakan warga membuat hunian sementara. Tetapi ini hanya persembahan kecil dari insan pers PWI Kota Bogor.

“Kado ini kami berikan sesuai kebutuhan warga berdasarkan hasil observasi tim PWI PEKA Kota Bogor yang selalu memonitor kondisi di sini. Semoga bermanfaat, ini hanya bantuan alakadarnya semampu kami untuk warga,” jelas Arie.

Ketua Pelaksana HPN 2020 tingkat Kota Bogor, Rahmawati Nasri menjelaskan, rangkaian kegiatan HPN diawali dengan kunjungan ke kediaman sesepuh wartawan, H. Herman Suriawijaya.

“Kali ini kami membawa tumpeng dan nasi liwet untuk merayakan bersama warga yang ada di Camp pengungsian. Aksi sosial ini juga sekaligus menutup rangkaian HPN 2020 dan HUT PWI Kota Bogor ke 74,” jelas Rahma.

Kegiatan sederhana itu, tutur Rahma panggilan akrab Rahmawati Nasri, sukses digelar, berkat adanya kerjasama baik PWI Kota Bogor dan sejumlah instansi. Termasuk komunitas IOF dengan sejumlah armadanya membantu membawa pasokan bantuan Genset dan sembako ke titik terpencil.

“Ada bantuan dari beberapa Perumda Kota Bogor, seperti Perumda PPJ, Perumda Tirta Pakuan. Bantuan juga datang dari Paguyuban Usaha Bar dan Karaoke (Paus Bakar) dan instansi lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan sedikit membantu saudara-saudara kita yang masih mengungsi setelah terdampak bencana alam,” tuturnya.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masyarakat Sukajaya, H. Nur menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada PWI Kota Bogor yang telah memberikan bantuan dua genset untuk dua camp pengungsian, dua rol terpal juga sangat membantu karena itu barang yang tengah dibutuhkan warga Sukajaya.

“Gerakan kemanusiaan yang dilakukan PWI Kota Bogor kami sangat apresiasi. Semoga PWI Kota Bogor makin berjaya dan semakin maju. Terimakasih juga telah membawakan nasi liwet untuk pengungsi Cisusuh,” pungkasnya. (den)


Leave a Reply

Your email address will not be published.