November 27, 2020

Berkunjung ke Kabupaten Bekasi, Ini Pesan Mendagri Tito Karnavian

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Foto : Instagram @titokarnavian_)


Bisnispost.com, Cikarang – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemkab Bekasi membuat kebijakan berimbang dalam menangani Covid-19 yang bisa menjaga keselamatan dan kesehatan publik dengan tetap menjaga stabilitas ekonomi.

“Kesehatan publik harus bisa kita tangani, kita manage, tapi ekonomi juga bisa survive,” kata Mendagri saat acara diskusi penanganan Covid-19 di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (12/5/2020).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana itu, Mendagri menyampaikan, sebagai salah satu pusat industri, Karawang dan Bekasi memiliki peran penting dalam memasok logistik nasional.

“Saya mengharapkan terobosan dari otoritas di Bekasi, dengan misi seperti itu, mampu menekan Covid-19 sehingga akhirnya melandai atau menurun drastis, ditambah dengan kesiapan kita untuk membuka ekonomi kembali agar kita bisa pulih dan bangkit,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyambut positif usulan Mendagri yang dinilainya memberikan suntikan semangat untuk bergerak bersama mengatasi dan melawan Covid-19.

“Kami punya semangat baru lagi, kami berupaya terus memerangi Covid ini. Dengan datangnya Pak Mendagri, Alhamdulillah kami mewakili daerah jadi lebih bersemangat dalam rangka memerangi Covid ini,” kata Eka.

Kunjungan Kerja Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Bekasi diakhiri dengan pemberian bantuan berupa 7500 pcs masker 1200 botol handsanitizer serta buku pedoman manajemen bagi Pemerintah Daerah. (bek) #mediamelawancovid19