October 28, 2020

BI Corner Kini Hadir di Perpustakaan JIC

BI Corner resmi dibuka di Perpustakaan Jakarta Islamic Centre. (Foto : Imam Sudrajat)


Hallo.id, Jakarta – Bank Indonesia Corner atau BI Corner pada hari Senin 2 Maret 2020 resmi dibuka di Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC), kata Sofyan Jamaludin Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Islamic Centre ketika ditemui di acara grand opening BI Corner.

Layanan BI Corner, yakni sebuah layanan pojok buku yang difasilitasi oleh Bank Indonesia, melalui YPPI (Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia). Program ini sudah ada sejak tahun 2015. BI Corner ini diberikan gratis ke perpustakaan terpilih di seluruh Indonesia. Tahun 2019 lalu perpustakaan di JIC (Jakarta Islamic Centre) dipilih untuk mendapatkan bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Pojok buku ini diperkaya dengan 300 judul buku-buku pilihan dari penerbit terkemuka di Indonesia. Dilengkapi dgn satu unit PC all in one dan smart TV.

“Jakarta Islamic Centre (JIC) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya. Tentunya kemitraan ini harus berlanjut sehingga sinergitas antara JIC dan BI bisa kepada hal-hal yang lebih luas lagi. Apalagi kalau kita membaca sejarah bahwa para tokoh-tokoh, ilmuwan, ulama semuanya besar karena jasa perpustakaan. Pada masa era kajayaan Islam perpustakaan dibangun besar-besaran sebagai rujukan utama dalam mendalami keilmuan” tegas Jamaludin.

Agus Trianto sebagai Asisten Direktur Div. PSBI dan Hubungan Stakeholders Dept. Komunikasi Bank Indonesia mengatakan “karena persaingan untuk mendapatkan BI Corner sangat sulit sedangkan Perpustakaan JIC ini memenuhi persyaratan akhirnya lolos maka saya berharap agar bisa menjaga BI Corner ini lebih diaktifkan lagi artinya dipromosikan lagi agar labih banyak orang untuk mengambil manfaatnya baik untuk belajar, penelitian, ataupun untuk menambah pengetahuan. Kalau masih ada yang perlu diusulkan demi peningkatan mutu pelayanan Bank Indonesia siap untuk membantu”. (isd)


Leave a Reply

Your email address will not be published.