October 28, 2020

Bos Tesla, Elon Musk Sumbang Ribuan Ventilator untuk Corona


Businesstoday.id, Jakarta – Beberapa waktu silam, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengatakan perusahaannya siap membuat ventilator jika ada kekurangan suplai di tengah wabah virus corona. Ia telah menepati janjinya walaupun untuk saat ini, ventilator itu tidak dibuat perusahaannya melainkan dibeli.

Dikutip detikINET dari USA Today, Elon membeli 1.255 unit ventilator dari China dan mengirimkannya ke Amerika Serikat untuk membantu perawatan para pasien positif corona.

“China over suplai, jadi kami membeli 1.255 ventilator dan mengirimkannya ke Los Angeles. Jika kalian ingin ventilator gratis dipasang, beritahu kami,” tulisnya di Twitter.

Memang cukup banyak rumah sakit di Amerika Serikat yang kekurangan ventilator di tengah wabah corona. Sebagian pasien corona kesulitan bernapas dan memerlukan perangkat itu.

Gubernur California, Gavin Newsom, membenarkan bahwa Musk sudah mengirimkan peralatan medis. Sebelumnya, Elon juga memberikan 50 ribu masker ke pekerja kesehatan.

“Perangkat itu sudah tiba di Los Angeles dan Elon Musk suah bekerja dengan asosiasi rumah sakit dan lainnya untuk memberikan ventilator itu. Ini adalah upaya heroik,” kata Newsom, memuji sang triliuner.

Walaupun dalam beberapa tweetnya Elon terkesan meremehkan wabah corona, rupanya ia tetap langsung memberi bantuan. Sebelumnya ia mengatakan Tesla dan SpaceX mulai bertindak untuk memproduksi ventilator sendiri. (det) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.