October 31, 2020

Bukan Karena Corona, Bob Hasan Meninggal Dunia karena Kanker Paru-paru


Businesstoday.id, Jakarta – Jenazah Ketua Umum PB PASI dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah besok, Rabu (1/4/2020).

Bob Hasan tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB pada usia 89 tahun.

Pria yang juga pengusaha nasional menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4.

“Sekarang mau di bawa pulang dulu ke rumah duka beliau di Jalan Sanjaya, belakang Mabes Polri, Blok M,” kata Humas PB PASI Hendri Firzani saat dihubungi Suara.com, Selasa (31/3/2020).

“Insya Allah besok pukul 9.00 WIB jenazah akan diberangkatkan ke Semarang. Akan dimakamkan di makam keluarga di Ungaran,” lanjutnya.

Kemoterapi di Thailand

Kanker paru-paru stadium 4 yang diderita almarhum Bob Hasan terdeteksi sejak Januari 2020. Almarhum sempat melakukan kemoterapi di Thailand.

Sekembalinya ke Tanah Air, kondisi Bob Hasan terus menurun sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

“Penyakit kanker itu sudah ketahuan hampir sekitar bulan Januari kemarin, tiga bulan, belum lama,” beber Hendri.

“Beliau sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit di Bangkok, Thailand sebanyak dua kali. Nah terakhir pas pulang ke sini kondisi beliau drop. Karena faktor usia juga,” tambahnya.

Almarhum Bob Hasan yang menjabat Menperindag pada Kabinet Pembangunan VII era Presiden Soeharto, lahir di Semarang, Jawa Tengah, tahun 1931.

Sejak kecil Bob Hasan diasuh sebagai anak oleh Jenderal Gatot Soebroto. (sua)


Leave a Reply

Your email address will not be published.