October 24, 2020

Cegah COVID-19, Pupuk Indonesia Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Businesstoday.id, Jakarta – PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat guna mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan tersebut.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan bahwa upaya pencegahan ini dilakukan untuk melindungi seluruh karyawan dan telah dimandatkan juga kepada 10 anak perusahaan.

“Penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan tadi malam dan dilakukan secara menyeluruh. Langkah ini juga akan dilaksanakan seminggu sekali untuk seluruh area kantor, sementara untuk lift akan dilakukan setiap jam,” kata Wijaya di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Wijaya menerangkan, sejak dini pihaknya sudah aktif berkoordinasi dengan seluruh anak perusahaan untuk melakukan upaya-upaya pencegahan di lingkungan kerja masing-masing.

Upaya tersebut, antara lain penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di lingkungan kantor, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu, penangguhan perjalanan dinas ke luar negeri, hingga sosialisasi kepada para karyawan, kontraktor, dan tenaga alih daya.

Pupuk Indonesia juga telah membatasi jadwal pertemuan rapat karyawan dengan pihak luar, hingga pembatasan jumlah tamu yang datang ke kantor. (ant)


Leave a Reply

Your email address will not be published.