October 26, 2020

CJ Indonesia Telah Distribusikan 75.000 Paket Donasi Makanan Bergizi

Juru Bicara BKPM, Tina Talisa. (Foto: Instagram @tina_talisa)


Bisnispost.com, Jakarta – Sebagai tindak lanjut dari donasi Grup CJ Indonesia dalam rangka penanganan wabah COVID-19, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah mendistribusikan bantuan 75.000 paket makanan bergizi ke rumah sakit, puskesmas, dan komunitas terdampak pandemi yang terjadi di seluruh dunia ini. Pendistribusian paket donasi telah mencapai 15 tahap yang dimulai tanggal
14 April 2020 hingga hari ini (28/4/2020). Sebanyak 5.000 paket dibagikan setiap hari ke lokasi yang berbedabeda.

Juru Bicara BKPM Tina Talisa menyampaikan bahwa donasi diberikan kepada pihak-pihak yang layak menerima bantuan. “Dalam 15 hari ini, BKPM telah mendistribusikan 75.000 paket di wilayah Jabodetabek. Sebagian besar ke fasilitas-fasilitas kesehatan. Sampai sekarang 60.200 paket sudah dikirimkan ke rumah-rumah sakit rujukan COVID-19 dan puskesmas melalui dinas kesehatan,” ujar Tina Talisa

Sedangkan sebanyak 14.800 paket didistribusikan ke komunitas ojol (ojek online) Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) dan pedagang kecil.

Paket makanan yang dibagikan merupakan bagian dari donasi CJ Indonesia senilai Rp4 miliar dalam bentuk alat kesehatan (rapid test kit dan hand sanitizer) dan produk makanan serta minuman bergizi. Satu paket berisi 2 buah produk Roti Tous les Jours dan 2 kotak susu cair.

Bagi CJ Indonesia, Indonesia menjadi fokus bagi Korea Selatan untuk memberikan bantuan penanganan wabah Covid-19 ini. Grup CJ simpati dengan penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, sebagaimana yang juga terjadi di Korea Selatan.

“CJ Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama dengan BKPM untuk mendistribusikan donasi penanganan COVID-19 kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bersama BKPM, kami telah mendistribusikan 150.000 Roti Tous les Jours dan susu kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, komunitas ojol dan pedagang kecil. Pengiriman ini masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Semoga paket yang disampaikan dapat bermanfaat menambah asupan gizi penerima donasi,” ujar Onasis Wahju, Direktur Pengembangan Bisnis CJ Indonesia.

Grup CJ Indonesia berkomitmen memberikan bantuan 200.000 Roti Tous les Jours dan 200.000 kotak susu dalam kemasan, 1.000 liter hand sanitizer dan 2.000 buah rapid test.

Pada kondisi pandemi COVID-19 ini, BKPM melakukan koordinasi dengan investor-investor asing yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia. Terbukti dari hubungan persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia yang terjalin selama ini, telah disampaikan bantuan dari CJ Indonesia dan sebelumnya dari empat perusahaan di bawah naungan LG Group. (kpm)