October 20, 2020

Daftar Mall di Jakarta yang Tutup, Cegah Penyebaran COVID-19


Businesstoday.id, Jakarta – Jumlah kasus pasien positif corona di Indonesia kembali bertambah. Hingga Senin, 23 Maret lalu tercatat ada 579 pasien positif dan 49 orang meninggal akibat virus COVID-19 ini.

Pemerintah telah menerapkan sistem social distancing sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 ini semakin meluas. Kebijakan itu juga diambil oleh pusat perbelanjaan khususnya di DKI Jakarta yang menutup sementara operasional mal untuk mencegah penyebaran virus corona.

Berikut ini daftar mal yang melakukan hal tersebut.

Plaza Indonesia

Melalui akun Instagram resmi Plaza Indonesia, diketahui mal ini akan mulai ditutup pada Rabu, 25 Maret hingga Jumat, 3 April 2020.

Meski begitu, untuk toko-toko yang menjual kebutuhan pokok yang berada di level basement seperti supermarket, toko obat-obatan, dan ATM akan dibuka dengan jam operasional mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Senayan City

Senayan City diketahui menutup sementara beberapa operasional tenant sejak Senin, 23 Maret lalu hingga 5 April. Adapun gerai di Senayan City yang bakal tutup sementara adalah Lollipop’s Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Central Park

Mal yang terletak di Jakarta Barat ini akan menutup sementara operasional beberapa tenant mulai 23 Maret hingga 5 April 2020. Beberapa tenant yang bakal ditutup sementara, antara lain CGV, Rise, Inul Vizta, Fun World, dan ZEN-O.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri juga menutup sementara beberapa tenant mulai 23 Maret hingga 5 April. Beberapa tenant tersebut antara lain Kidzoona, Timezone, Miniapolis, Cinema XXI, meiso, element, WONDERKIDS, NEST, Fitness First, TROPICAL LAND, NANO HEALTH FAMILY, MINIZOO RIDE, Golds Gym.

Mal lainnya membatasi jam operasional

Beberapa mal lainnya di Jakarta diketahui memberlakukan pembatasan jam operasional. Beberapa di antaranya adalah Plaza Senayan yang memberlakukan pembatasan jam operasional mulai hari ini, Selasa, 24 Maret 2020, yakni dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

Lotte S Avenue juga memberlakukan pembatasan jam operasional. Untuk jam operasional mal ini berlangsung pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Grand Indonesia, Mall of Indonesia, Mall Baywalk Pluit juga memberlakukan pembatasan jam operasional sejak Senin, 23 Maret lalu, yang mana mal ini akan buka pukul 11.00 hingga 20.00 untuk weekdays dan pukul 11.00 hingga 21.00 WIB untuk weekend. (via)


Leave a Reply

Your email address will not be published.