October 30, 2020

Matahari Department Store Tutup Seluruh Gerai dan Tunda bagi Dividen

Penutupan Sementara Seluruh Gerai Secara Nasional, matahari telah mengkomunikasikan kepada seluruh karyawannya.(Foto : Instagram @matahari)


Businesstoday.id, Jakarya – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan penutupan sementara semua gerai secara nasional selama 14 hari atau lebih jika diharuskan sebagai langkah untuk menjaga kesehatan para karyawan, dan untuk mendukung gerakan nasional (di rumah saja).

Bahkan emiten riteil tersebut membatalkan rekomendasi pembayaran dividen untuk tahun buku 2019 serta mengurangi beban usaha yang tidak esensial termasuk beban sewa, pemasaran, perjalanan dinas dan beban lainnya, dan menghapuskan semua non-committed capital expenditure di tahun ini, Penurunan beban sumber daya manusia dengan penurunan terbesar di tingkat manajemen senior.

Manajemen LPPF dalam keterbukaan informasi BEI Selasa (31/3/2020), menyatakan menunda pembukaan 4 gerai baru dan menarik semua arahan penjualan dan laba 2020 sehubungan dengan ketidak-pastian yang sedang terjadi.

Matahari Department Store juga, mengumumkan beberapa langkah yang diambil secara berhati-hati untuk menjaga posisi Perseroan dalam menghadapi dampak COVID-19 yang semakin meluas.

Penutupan Sementara Seluruh Gerai Secara Nasional, matahari telah mengkomunikasikan kepada seluruh karyawannya secara nasional bahwa sebagai langkah sukarela untuk menjaga kesehatan para karyawan, Matahari akan menutup sementara seluruh gerai secara nasional selama minimal 14 hari sejak Senin 30 Maret 2020 sampai Senin 13 April 2020 atau lebih, tergantung situasi perkembangan penyebaran dan dampak COVID-19.Perseroan yakin ini merupakan bentuk dukungan atas gerakan (di rumah saja) dan langkah pemerintah untuk mengawasi penyebaran COVID-19.

Namun LPPF masih menjalankan usahanya yang berbasis online seperti Matahari.com akan terus beroperasi seperti biasa dan meningkatkan sumber dayanya untuk melayani permintaan yang meningkat.

Penangguhan Rekomendasi Dividen Tunai Sehubungan dengan ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Tim Manajemen, Direksi dan Dewan Komisaris Matahari percaya dalam pendekatan yang berhati-hati atas manajemen dan penggunaan sumber dana sebagai bentuk antisipasi terhadap tekanan atas traffic dan permintaan konsumen yang mungkin akan berkepanjangan. Oleh karena itu, Manajemen menarik rekomendasi pembayaran dividen sebelumnya dan mengusulkan penangguhan semua pembayaran dividen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan mendatang. (emi) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.