October 21, 2020

Dekat dengan Tommy Soeharto, Gita Wirjawan Dielus Jadi Ketum

Pengusaha Gita Wirjawan. (Foto: Instagram @gwirjawan)


Businesstoday.id, Jakarta – Wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya semakin menarik. Sebab, banyak tokoh nasional yang masuk radar untuk menjadi orang nomor satu di Berkarya. Setelah nama Anies Baswedan, Tito Karnavian dan Gatot Nurmantyo, kini muncul nama pengusaha Gita Wirjawan.

Ketua DPP Partai Berkarya Sonny Pudjisasono mengatakan, ada satu figur yang menunjukkan ketertarikan untuk dijadikan calon ketua umum di dalam Munaslub Partai Berkarya. Figur tersebut adalah Gita Wirjawan.

Dibanding dengan figur yang lain, Gita cukup dekat dan sudah berkomunikasi dengan elite Partai Berkarya. “Gita sudah berdialog dan responsnya bagus,” ungkap Sonny kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pertemuan dengan elite, diakui Sonny, sudah berlangsung sekitar dua bulan lalu. “Pertemuannya sudah cukup lama. Dua bulan lalu dan dia deket dengan Mas Tommy,” katanya.

Diakui Sonny, mantan menteri di era SBY ini sangat layak dan mempunyai track record yang baik untuk menjabat ketua umum. Gita juga mempunyai pengalaman, kapabel serta mempunyai kapabilitas.

Bagi Sonny, Gita tak hanya layak menjadi ketua umum, juga pantas menjadi salah satu kandidat presiden di Pemilu 2024. “Dan ini sebetulnya momentumnya mereka (Gita). Pemilu 2024 adalah eranya Gita,” katanya.

Sebelumnya, inisiator Presidium Penyelamat Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, Munaslub tak hanya menjaring calon ketua umum dari internal partai, tetapi juga tokoh di luar partai. 

Nama-nama beken seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian masuk radar. 

“Selain dari internal tidak menutup kemungkinan ada tokoh yang lebih popular, lebih layak dan belum punya kendaraan dan parpol yang bisa menjadi pimpinan Berkarya. Saat ini banyak tokoh yang belum berpartai. Ya sebut saja Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo dan Tito Karnavian,” sebut Badaruddin, kemarin.

Sebagai partai baru dan modern, Partai Berkarya akan membuka peluang kepada siapa pun anak bangsa yang berpotensi dan layak membesarkan partai apalagi untuk tokoh sekelas Anies, Gatot maupun Tito.  Demikian, seperti dikutip Rmco.id(*/rmc)


Leave a Reply

Your email address will not be published.