Diuji Keberaniannya, Kapolri Didesak Periksa Kerumunan Terhadap Presiden di NTT

by -71 views
Presiden Joko Widodo saat Kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur. /Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

BISNIS POST – Video yang menunjukkan kerumunan warga saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar luas tersebut, sejumlah warga tampak berkerumun mendekat dan mengabadikan kedatangan Jokowi di NTT.

Dari atas mobil, Jokowi juga sempat menyapa warga dengan melambaikan tangan. Jokowi juga terlihat mengingatkan warga untuk menggunakan masker.

Terkait hal tersebut, Amanah Perisai Nusantara mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menegakkan hukum secara tegas atas terjadinya kerumunan saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar menegaskan, secara langsung atau tidak langsung, Jokowi telah melanggar protokol kesehatan dan menyalahi apa yang selama ini dikampanyekan sendiri oleh dirinya.

BACA JUGA: Mediaemiten.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi akutual seputar dunia ekonomi, bisnis, dan pasar modal.

Ia pun meminta ketegasan Kapolri untuk mengusut tuntas kejadian tersebut dan melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu.