October 29, 2020

ESDM Sabet Kementerian Terpopuler dan Medsos Terbaik di Ajang PRIA 2020

Gelaran PRIA 2020 terbagi dalam beberapa kategori yang dilombakan. (Foto : Instagram @kesdm)


Businesstoday.id, Jakarta – Kementerian ESDM sabet penghargaan Kementerian Terpopuler dan Media Sosial (Medsos) Terbaik antar Kementerian pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020 yang disiarkan dalam Awarding Online via streaming Youtube PR Indonesia, Senin (20/4/2020) petang.

Total, 4 (empat) penghargaan berhasil diraih Kementerian ESDM pada helatan PR paling prestisius di Indonesia yang juga menjadi indikator keberhasilan program-program kehumasan. Keempat penghargaan tersebut adalah Kementerian Terpopuler, Media Sosial Terbaik, Departemen PR (Silver Winner) dan Kampanye Program PR #MenujuB30 (Bronze Winner).

c-silver.jpg

Penghargaan Kategori Terpopuler di Media ini ditetapkan berdasar jumlah eksposur pada sekitar 170 media mainstream di Indonesia, dimana PR Indonesia berkerjasama dengan PT Isentia, melakukan monitoring pemberitaan korporasi, lembaga, kementerian, pemerintah daerah, pada 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia sepanjang tahun 2019. Sedangkan untuk kategori media sosial, penilaian berdasarkan ide kreatif, branding, desain, konten dan PR values tiap akun media sosial yang dimiliki, dimana para pakar media sosial Indonesia yang menjadi dewan jurinya.

c-Bronze.jpg

“Ini menjadi capaian terbaik tim komunikasi Kementerian ESDM di 5 kali keikutsertaan pada ajang PRIA. Ini adalah hasil kerja keras bersama dari seluruh unit yang ada di lingkungan Kementerian ESDM,” ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK), Kementerian ESDM Agung Pribadi, mengomentari raihan tersebut.

Ia mengungkapkan ke depan Kementerian ESDM akan terus mengikuti jaman dalam menyebarkan informasi agar semakin mudah diterima masyarakat. “Penghargaan ini menjadi pemicu untuk kita terus maju dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Saat ini, kita harus banyak mendengar, karena komunikasi dua arah wajib hukumnya”, tegas Agung.

Untuk diketahui, gelaran PRIA 2020 terbagi dalam beberapa kategori yang dilombakan yakni: Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Guideline hingga Kementerian Terpopuler di Media.

c-category.jpg

Seluruh kategori dalam penetapan sebagai terbaik menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

Pada penghargaan tahun sebelumnya, Kementerian ESDM meraih penghargaan untuk kategori Departemen PR, Website dan Majalah Cetak Internal pada PRIA 2019. (tam)


Leave a Reply

Your email address will not be published.