October 29, 2020

Fast Food Indonesia (FAST) Tutup Hampir 100 Gerai KFC di Mall, untuk Sementara

Gerai perseroan selebihnya tetap beroperasi dengan menutup dine-in dan tetap melayani pelanggan. (Foto : Instagram @kfcindonesia)


Businesstoday.id, Jakarata – PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menyampaikan bahwa terdapat 97 gerai perseroan yang ditutup karena mal/plaza tempat beroperasinya gerai harus tutup karena dampak covid-19.

Dalimin Yowono Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menjelaskan, selain 97 gerai tersebut, gerai perseroan selebihnya tetap beroperasi dengan menutup dine-in dan tetap melayani pelanggan untuk pesanan take-away, layanan pengantaran online, home delivery dan drive-thru.

Perseroan mengupayakan untuk tidak terjadinya pemutusan hubungan kerja pada para pekerjanya dimana para pekerja yang masih bekerja disepakati untuk melaksanakan penyesuaian beban upah selama periode wabah covid-19 dengan mekanisme penurunan dan penundaan beban upah yang bervariasi dimana penurunan terbesar di tingkat manajemen senior ke atas.

Selain itu juga disepakatai melaksanakan penyesuaian pembayaran THR dengan mekanisme penurunan dan penundaan pemberian THR yang bervariasi dengan penurunan terbesar di tingkat manajemen senior ke atas, ujar Dalimin dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (24/4/2020).

Sedangkan untuk pekerja yang masuk bekerja di store level tidak dikenakan pemotongan upah namun dikenakan penundaan sebagian kecil pembayaran upah. Sementara untuk pekerja level dirumahkan akan menerima pemotongan upah dan penundaan sebagian kecil pembayaran upah. (emi) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.