October 20, 2020

Gedung Parkir Dekat Pusat Oleh-Oleh Pandanaran Diresmikan

Pemkot Semarang resmikan penggunaan gedung parkir Pandanaran yang dilengkapi jembatan penghubung ke pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran.


Bisnispost.com, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan gedung parkir di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Rabu (9/1/2020), yang diharapkan bisa mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas di sekitar pusat oleh-oleh di Ibu Kita Jawa Tengah itu.Menurut wali kota, gedung berlantai 11 tersebut bisa menampung hingga 200 mobil.

Kawasan pusat oleh-oleh Pandanaran seringkali menyebabkan kemacetan akibat banyaknya kendaraan bermotor para pembeli yang berhenti untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang.

Tidak sepenuhnya digunakan untuk parkir, kata dia, beberapa lantai di gedung itu akan digunakan sebagai Puskesmas dan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Puskesmas dan kantor Dinas Kesehatan sudah difungsikan. Pengunjung pusat oleh-oleh nanti bisa parkir di sana,” katanya.

Menurut dia, gedung parkir tersebut juga dilengkapi jembatan penghubung ke kawasan pusat oleh-oleh Pandanaran.

Jembatan unik yang dilengkapi taman kecil di bawahnya itu diharapkan bisa dinikmati oleh para pengunjung kawasan Pandanaran maupun masyarakat Kota Semarang. (ics)


Leave a Reply

Your email address will not be published.