BISNISPOST.COM – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi tudingan dirinya melakukan manuver politik jelang Pemilihan Presiden 2024.

Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan manuver politik jelang Pemilihan Presiden 2024.

“Saya tidak bermanuver, saya itu tidak di struktur partai, saya cuma kader biasa, saya masih kader partai, saya tidak punya pasukan.”

Manuver apa?” kata Gibran Rakabuming kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 23 Mei 2023.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Baca artikel menarik lainnya di sini: Gibran Rakabuming Ungkap Secara Terbuka Soal Perannya dalam Pertemuan dengan Prabowo Subianto

Salah satunya untuk mewaspadai berbagai manuver-manuver politik yang terjadi menjelang Pemilihan Presiden 2024.

“Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran,” kata Sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada awak media di Jakarta.

“Berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik,” kata Hasto Kristiyanto.

Pesan Megawati tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto kepada Gibran saat berdialog di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023.

DPP PDIP memanggil Gibran Rakabuming guna memberikan klarifikasi terkait informasi dukungan Relawan Jokowi – Gibran untuk Prabowo Subianto.

Gibran Rakabuming bertemu dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta pada Jumat 19 Mei 2023 malam.

Setelah bertemu Gibran Rakabuming, sedikitnya 15 kelompok relawan Jokowi – Gibran secara terbuka dan melakukan deklarasi dukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.***