November 24, 2020

Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Trafik Layanan Data Saat Hari Raya Idul Fitri

Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan 27 persen trafik. (Foto: Instagram @syifaadhima)


Binispost.com, Jakarta – Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan 27 persen trafik data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan trafik normal sebelum pandemi COVID-19 dengan kenaikan di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming. Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming,” kata SVP-Head of Corporate Communications Turina Farouk dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah yaitu paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS teams, Skype dan akses game online Call of Duty, FreeFire, AOV dengan harga mulai Rp6.700 kuota hingga 10GB. untuk mendapatkan paket ini pelanggan cukup akses myIM3 atau *123#.

Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, perusahaan melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan trafik data yang mengakses Viu.

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Perusahaan, katanya, juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman Digital terbaik bagi pelanggan.

Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24×7 dan terus berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun disituasi COVID-19 ini. (ant)