October 22, 2020

Ini Lokasi Operasi Pasar Hari Ini, di Kawasan DKI Jakarta


Businesstoday.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali menggelar operasi pasar hari ini.

Adapun lokasi yang sudah ditetapkan yakni, Pasar Munjul, Jakarta Timur; Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan; Pasar Palmerah, Jakarta Pusat; Pasar Sunter, Jakarta Utara; dan Pasar Grogol, Jakarta Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, operasi pasar ini menyediakan bahan pokok seperti, beras medium, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu.

“Operasi pasar dimulai pukul 08.00. Hari ini kami akan mendistribusikan masing-masing dua ton gula pasir di tiap pasar yang menjadi sasaran operasi pasar,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Ratu menjelaskan, untuk bahan pokok lain dijatah bervariasi untuk setiap pasar. Rinciannya, beras medium 1 disediakan seberat 375 kilogram, beras medium 2 sebanyak 200 kilogram, minyak goreng 240 liter, dan tepung terigu mencapai 40 kilogram.

“Pada pelaksanaan sebelumnya warga menyambut antusias, semua bahan pokok yang ludes terjual,” terangnya.

Menurutnya, operasi pasar bahan pokok ini bertujuan menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di tengah pandemi COVID-19 ekaligus menjamin akses warga dalam mencukupi kebutuhan pokoknya. (ber)


Leave a Reply

Your email address will not be published.