November 27, 2020

Ini Strategi Keramika Indonesia Assosiasi Hadapi Covid-19

Strategi Keramika Indonesia Assosiasi Hadapi Covid-19. (Foto : marketmover.id)


Bisnispost.com, Jakarta – Produsen Keramik PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk (KIAS) memiliki 6 strategi bisnis perseroan untuk menghadapi pandemi covid-19 dan pelemahan ekonomi global.

Boonyarit Jaiya Direktur Utama KIAS dalam keterbukaan informasi  BEI Jumat (19/6/2020) mengatakan, Krisis kesehatan saat ini telah memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap aktifitas ekonomi. Alhasil, perekonomian dunia di proyeksikan akan mengalami kontraksi yang dalam sampai dengan -3 persen di tahun 2020.

Tingginya persaingan di pasar keramik domestik dan impor keramik dalam jumlah besar telah memaksa para pemain di industri keramik untuk menawarkan skema harga dan program promosi yang lebih menarik agar tetap dapat bersaing di pasar.

Dalam menghadapi persaingan di industri keramik manajemen perseroan menjelaskan, Perseroan fokus pada pengembangan produk yang memiliki nilai tambah (HVA products), terutama KIA HD, dengan sasaran pasar segmen menengah ke atas.

Sedangkan Untuk meningkatkan daya saing dan daya tarik pembeli, Perseroan fokus pada keindahan desain produk dengan tetap menjaga kualitasnya. (ten)