October 21, 2020

Jaga Stabilitas Ekonomi, Sektor Usaha Rakyat Perlu Intervensi BUMN

Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel. (Foto : Instagram @rachmatgobelofficial)


Businesstoday.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel menegaskan sektor usaha yang digerakkan rakyat, perlu mendapat intervensi dan perlakuan khusus agar stabilitas perekonomian nasional bisa tetap terjaga.

“Salah satunya, adalah menerapkan kemitraan dan kemudahan akses ke sumber modal maupun bantuan program stimulus yang melibatkan berbagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara),” tegas Rachmat saat rapat virtual Komisi VII DPR RI dengan Direksi Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN), baru-baru ini.

Dijelaskannya, wabah Covid-19 berdampak kepada perekonomian nasional bahkan perekonomian dunia. Sejumlah sektor usaha yang menjadi domain bisnis BUMN pun ikut terpengaruh. Sehingga dibutuhkan tindakan nyata agar BUMN tetap berkontribusi nyata dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Butuh terobosan yang antisipatif untuk menjaga BUMN tetap survive, sekaligus ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam situasi sulit akibat wabah ini,” tambah politisi dapil Gorontalo itu.

Rapat virtual tersebut bertujuan untuk mengevaluasi geliat bisnis kedua BUMN (Pertamina dan PGN) di tengah pandemi Covid-19, serta merumuskan beberapa langkah kongkrit BUMN. Salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk melindungi sektor usaha kecil menengah yang menjadi komoditas utama usaha rakyat. (dpr) #mediamelawancovid19

BERITA TERKAIT


Leave a Reply

Your email address will not be published.