October 29, 2020

Jakarta Berlakukan PSBB, Gojek Nyatakan akan Patuhi Regulasi Pemerintah

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita. (Foto : Instagram @nilamarita)


Businesstoday.id, Jakarta – Wilayah DKI Jakarta resmi ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang dinilai kian masif di Ibu Kota.

Menyikapi hal tersebut, Gojek sebagai salah satu penyedia transportasi menyebut akan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan terhadap wilayah DKI Jakarta.

“Pada prinsipnya, kami selalu berupaya untuk mematuhi regulasi-regulasi yang dikeluarkan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari dampak COVID-19,” ungkap Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita melalui siaran persnya, Selasa (7/4/2020).

Namun, perusahaan transportasi berbasis online ini mengaku saat ini pihaknya sedang mengkaji dan berdiskusi lebih lanjut bersama dengan pemerintah terkait implementasi peraturan tersebut.

“Hingga saat ini kami telah melakukan berbagai upaya untuk membantu mitra-mitra kami tetap dapat beroperasi dan menjalankan tugasnya dengan aman di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Karena mitra-mitra ini, terutama para mitra driver merupakan andalan kita bersama di tengah masyarakat diimbau untuk di rumah saja guna menekan penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Adapun upaya dalam memastikan keamanan dan kesehatan ekosistem Gojek diantaranya penyediaan masker, hand sanitizer, vitamin dan disinfektan. Gojek telah mengimpor lima juta masker dan melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan disinfektan. (pmj) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.