November 30, 2020

Jalan di Kawasan Tunjungan, Darmo dan Pandegiling Malam Ini Ditutup

Jalan Raya Darmo akan ditutup sementara. (Foto : radarsurabaya.jawapos.com)


Bisnispost.com, Surabaya – Tiga ruas jalan di Surabaya malam ini akan ditutup. Langkah ini diambil sebagai upaya menghindari kerumunan banyak orang dan kembali ditetapkan sebagai kawasan physical distancing.

Ketiga jalan yang ditutup itu yakni jalan Tunjungan, Jalan Darmo dan Jalan Pandegiling. Praktis dengan ditutupnya ruas jalan itu kendaraan dan aktivitas masyarakat dengan jumlah banyak orang tidak boleh dilakukan dikawasan tersebut.

“Iya nanti malam, tiga titik itu,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan, Jum’at (3/7/2020).

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra menambahkan penutupan tiga ruas jalan di Surabaya itu akan berlangsung selama sepekan. Mulai tanggal 3 hingga 9 Juli.

“Selama seminggu. Tiga ruas jalan ditutup mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. Sedangkan pada Minggu, jalanan ditutup sejak pukul 21.00 WIB hingga 12.00 WIB,” terangnya.

Menurut Tedy penutupan tiga ruas jalan itu bukan tanpa alasan. Pihaknya telah melakukan kajian termasuk salah satunya jalan-jalan itu selalu dipadati masyarakat. Aaplagi sekarang ini tren bersepeda tinggi, sehingga ruas jalan itu sering menjadi titik kumpul.

“Setiap malam ketiga jalan ini selalu dipadati masyarakat yang nongkrong dan berkerumun. Padahal, kasus positif COVID-19 di Surabaya masih tinggi,” paparnya. (rad)