Jangam Terjebak Masalah Keuangan, Kenali Ciri-ciri Rentenir Online Hingga Pinjol Ilegal

by -123 views
ILustrasi Rupiah. /Pexels.com/Laksono Aji

BUSINESS TODAY – Di tengah semakin meningkatnya kasus Covid 19 dan maraknya perusahaan finansial teknologi (fintech) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengingatkan masyarakat agar berhati-hati menerima tawaran pinjaman online agar tidak terjebak dengan pinjaman online ilegal atau rentenir online yang dapat merugikan masyarakat.

“OJK mengambil langkah cepat bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia menindak pinjaman online ilegal yang berpotensi melanggar hukum.”

“Masyarakat dirugikan karena tingkat bunga yang sangat tinggi serta waktu peminjaman yang tidak transparan, penyebaran data pribadi hingga penagihan yang disertai ancaman dan kekerasan,” demikian penegasan OJK dalam pernyataan persnya, Kamis, 24 Juni 2021.

OJK yang tergabung dalam Satgas Waspada Investasi (SWI) secara rutin melakukan cyber patrol dan menutup aplikasi atau website pinjaman online ilegal.

Edukasi ke masyarakat juga terus dilakukan OJK bersama SWI untuk tidak memanfaatkan pinjaman online ilegal dan hanya menggunakan fintech lending resmi terdaftar dan berizin OJK.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media INFO BUMN dalam artikel “Jangam Terjebak Masalah Keuangan, Kenali Ciri-ciri Rentenir Online Hingga Pinjol Ilegal

No More Posts Available.

No more pages to load.