October 27, 2020

Jangan Takut, Komika Bintang Emon Diminta Tetap Suarakan Kebenaran

komika Bintang Emon. (Foto : Instagram @bintangemon)


Bisnispost.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memberikan dukungannya terhadap komika Bintang Emon, yang mendapatkan pukulan melalui tudingan penggunaan narkoba yang dilontarkan sejumlah akun media sosial, usai viralnya video kritikan terkait dengan hukuman pelaku penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Ia meminta kepada komika Bintang Emon, untuk tidak takut dan berhenti menyuarakan hal-hal yang merupakan sebuah kebenaran.

“Kalau menurut saya, ya namanya komika Bintang Emon terus saja berkarya dalam menyuarakan sesuatu. Ada saja memang hambatannya dan saya pikir hal ini jangaan kemudian menjadikan hambatan untuk kemudian menyuarakan kebenaran,” kata Dasco kepada awak media, saat ditemui di kompleks Senayan, Jakarta (16/6/2020).

Meski demikian, adanya ‘serangan’ ataupun tudingan  yang diterima komika asal Jawa Barat itu diyakini oleh politisi dari partai Gerindra itu, yakni berasal dari akun-akun palsu atau akun ‘buzzer’ bayaran. 

Meski demikian, Sufmi Dasco mengungkapkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan akan kebenaran aku-akun yang menyerang komika tersebut. 

Ia juga belum bisa memastikan apakah serangan tudingan tersebut, merupakan bentuk ancaman bagi para pengkritik pemerintah, yang justru menghambat kebebasan berpendapat.

“Saya belum bisa komentar karena saya belum cek, nanti akan kita cek, setelah itu akan kita kasih tahu kawan-kawan. Karena saya mesti tahu karena kan saya tidak lihat sendiri soal cyber segala macam,” pungkas Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco. (rad)