October 22, 2020

Jelang Ramadan, Pemprov Klaim Stok Komoditas Pangan di Jakarta Aman

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati. (Foto : Instagram @raymondmuaya)


Businesstoday.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan jelang Ramadan 1441 Hijriah, stok komoditas pangan di Ibukota dipastikan aman.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, melalui organisasi perangkat daerah terkait dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya, stok dan distribusi pangan akan dipastikan berjalan lancar.

“Kami akan memastikan warga bisa memperoleh dengan mudah berbagai komoditas pangan dengan harga terjangkau,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Sri menjelaskan, ketersediaan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau akan terus dilakukan, terutama saat menjelang hari besar keagamaan.

“Jadi, tidak sekadar saat masa tanggap darurat COVID-19. Kami akan terus memastikan ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau,” terangnya.

Menurutnya, stabilitas harga bahan pangan dengan harga terjangkau akan membuat tidak terjadi inflasi tinggi.

“Stok bahan kebutuhan pokok dipastikan tersedia terus menerus dari sejumlah daerah pemasok,” ungkapnya.

Sri mengimbau agar warga tidak perlu sampai memborong untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari mengingat ketersediaan stok hingga saat ini tetap berjalan normal.

“Kami meminta warga tidak membeli kebutuhan bahan pangan secara berlebihan atau panic buying,” tandasnya. (ber)


Leave a Reply

Your email address will not be published.