November 29, 2020

Kalangan Dunia Usaha Menyambut Positif Kebijakan Normalitas Baru

Kegiatan ekonomi menjadi detak jantung kehidupan yang akan menentukan nasib perekonomian di daerah. (Foto : Instagram @lekaaaaaa)


Bisnispost.com, Jakarta – Rencana pemerintah kembali membuka aktivitas ekonomi secara bertahap melalui pelaksanaan era normal baru (new normal), disambut baik kalangan pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kabupaten Natuna.

“Sebagai langkah yang tepat dan benar. Apalagi WHO telah menyatakan bahwa pandemi Covid- 19 tidak akan hilang dari dunia hingga vaksin ditemukan,” kata Ketua Umum Kadin Natuna H Zaharudin dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Zaharudin menilai, waktu penerapan new normal pada awal Juni juga tepat, untuk menyelamatkan dunia usaha yang berdampak pada perekonomian masyarakat secara umum. Dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, lanjutnya, harus segera dipulihkan, utamanya menyangkut keberlansungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Karena kegiatan ekonomi menjadi detak jantung kehidupan yang akan menentukan nasib perekonomian di daerah. Langkah diambil pemerintah ini sudah benar dan harus dilakukan,” imbuhnya.

Namun, ia mengimbau, penerapan skema pemulihan kegiatan ekonomi melalui new normal harus diikuti dengan tumbuhnya kesadaran bersama menaati protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Dalam memulihkan usaha masyarakat harus mematuhi protokol kesehaan seperti melakukan social distancing dan physical distancing sehingga peningkatan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (pub) #mediamelawancovid19