November 24, 2020

Kalbe Farma bagi Dividen Rp 937,5 Miliar atau Rp 20 per Saham

Pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari. (Foto : Instagram @kalbegroup)


Bisnispost.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) yang digelar hari ini Senin 18 Mei 2020 sepakat membagikan dividen tunai sebesar Rp937,5 Miliar atau setara Rp20,- per saham. Besarnya dividen tersebut merupakan 37 persen atas laba bersih tahun buku 2019.

” Dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang cukup menantang, dan komitmen Kalbe untuk memberikan hasil yang optimal bagi pemegang saham, Kalbe membagikan dividen tunai sebesar Rp 937,5 milyar di Rapat Umum Pemegang Saham hari ini, ” kata manajemen dalam rilisnya Senin (18/5/2020).

Ditambahkan, sesuai dengan peraturan pasar modal yang berlaku, pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST dengan jadwal dan tata cara yang akan segera diumumkan,” kata majajemen dalam rilisnya Senin (18/5/2020).

Dijelaskan, perseroan tetap optimis akan potensi pertumbuhan dan tetap menganggarkan dana belanja modal untuk meningkatkan kapasitas produksi Perseroan. Anggaran belanja juga akan digunakan untuk pemeliharaan dan penyelesaian proyek tahun sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan arus kas dan kebutuhan dana operasional maupun investasi, Kalbe membagikan dividen kepada pemegang saham dengan ratio sekitar 37 persen atas laba bersih tahun 2019.

Kedepannya, Perseroan akan berupaya mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45-55 persen dari laba bersih, dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana Perseroan. (mit)