October 22, 2020

Kemenko Perekonomian Sebut Kartu Pra-Kerja Diluncurkan Jumat Ini


Businesstoday.id, Jakarta – Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono menyebutkan peluncuran program Kartu Pra-Kerja akan dilakukan pada Jumat (20/3/2020) pekan ini, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau tadinya kita percepat menjadi akhir Maret lalu Pak Presiden minta dipercepat lagi minggu ini jadi mudah-mudahan Jumat kita bisa soft launching program Kartu Pra-Kerja,” katanya di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Susi mengatakan saat ini pihaknya sedang memroses dan menetapkan Project Management Office (PMO) sehingga peluncuran Kartu Pra-Kerja pada Jumat (20/3/2020) dapat terealisasi.

“Hari ini kita akan proses PMO nya siapa saja dan ditetapkan hari ini. Kami akan mendorong agar Kartu Pra-Kerja launching akhir minggu ini,” ujarnya.

Ia menuturkan Kartu Pra-Kerja akan diluncurkan di tiga daerah yang paling terdampak wabah virus corona terlebih dahulu yaitu Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau.

“Kita masih hitung karena kita bekerja sama dengan sembilan digital platform. Nanti kita lihat di tiga daerah itu karena mereka bekerja sama dengan lembaga pelatihan,” katanya. (ant)


Leave a Reply

Your email address will not be published.