Ketua Umum PSSI dan Wakil Dikabarkan Clash, Bung Kus Prihatin

Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki (kiri) dalam sebuah acara diskusi di Jakarta pada Rabu (8/1/2020).


Bisnispost.com, Jakarta – Hubungan dua sosok di pucuk pimpinan PSSI, yakni ketua umum Mochamad Iriawan dan wakilnya, Cucu Somantri belakangan dikabarkan tidak harmoni alias sedang clash. Ini setelah adanya isu yang melibatkan keduanya.

Baru-baru ini sempat heboh kabar soal Cucu, yang juga merupakan Direktur Utama PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2020, menerapkan praktik nepotisme dengan menjadikan sang anak, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manager (GM) PT LIB.

Sebelum kejadian ini, Iriawan juga disebut-sebut sudah melakukan praktik serupa. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mendaulat adik iparnya, Maaike Ira Puspita, sebagai Wakil Sekjen PSSI.

Jabatan tersebut sendiri di PSSI sejatinya tidak pernah ada pada kepengurusan sebelum-sebelumnya.

Situasi makin keruh ketika Cucu beberapa kali dianggap salah bicara kepada media. Salah satunya saat ia menyebut Maaike ira bakal mengisi posisi Sekjen PSSI usai Ratu Tisha Destria mundur baru-baru ini.

Pernyataan tersebut langsung dibantah oleh beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Bahkan, cibiran juga muncul bahwa Cucu harus lebih paham statuta PSSI.

Terkait hal ini, jurnalis senior yang juga komentator sepakbola kenamaan Tanah Air, M Kusnaeni, mengaku prihatin.

Pria yang akrab disapa Bung Kus itu pun meminta kedua pihak, yakni Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri segera bicara empat mata dan mengakhiri kekisruhan ini.

“Akhir-akhir ini saya merasakan keprihatinan yang mendalam terhadap PSSI. Dua pucuk pimpinan PSSI seperti saling bersilang jalan dan pemikiran dalam sejumlah isu krusial,” sesal Kusnaeni dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2020). (sua)


Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat