October 20, 2020

Kim Yo-jong, Calon Pemimpin Korea Utara yang Diprediksi Bakal Lebih Kejam

Kim Yo-jong (31), adik perempuan diktator muda Kim Jong-un (Foto : Instagram @kim_jong_yong_official)


Bisnispost.com, Jakarta – Presiden Korea Utara Kim Jong-un dilaporkan sakit setelah menjalani operasi kardiovaskular pada 12 April lalu. Namun, pemerintah maupun media Korea Utara bungkam soal laporan tersebut.

Bersamaan dengan itu beredar analisis tentang sosok Presiden Korea Utara jika Kim Jong-un mati.

Sosok yang dimaksud adalah Kim Yo-jong (31), adik perempuan diktator muda Kim Jong-un. Dia saat ini menjadi wanita paling kuat di negara komunis tersebut.

Diprediksi, Kim Yo-jong akan diterima sebagai pengganti Kim Jong-un untuk memimpin Korut meskipun dia seorang perempuan. Penilaian ini disampaikan pakar rezim totaliter Profesor Natasha Lindstaedt.

Lindstaedt mengatakan keluarga Kim sudah dipandang sebagai “dewa” di negara itu, sehingga anggota keluarganya tidak masalah untuk memimpin negara meskipun seorang perempuan.

Profesor Lindstaedt memperingatkan bahwa Kim Yo-jong bisa menjadi pemimpin yang lebih kejam daripada kakaknya yang sudah delapan tahun memimpin Korea Utara. Diktator muda Korut saat ini dicitrakan media Barat sebagai pemimpin tertinggi yang tidak menunjukkan belas kasihan kepada para pembangkang, termasuk anggota keluarganya sendiri.

Kim Jong-un telah beberapa kali membuat Amerika Serikat dan Korea Selatan ketir-ketir dengan uji coba rudal dan senjata nuklir. Apa yang dilakukan pemimpin berusia 36 tahun ini untuk menunjukkan kemampuannya untuk menyerang Amerika dan Korea Selatan. (lam)


Leave a Reply

Your email address will not be published.