October 26, 2020

Kongres PARFI Menetapkan Alicia Djohar sebagai Ketum


Halloseleb.com, Jakarta – Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) menggelar Kongres ke-16 yang berlangsung di Hotel Maharadja, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/3/2020).

Dalam Kongres yang dihadiri oleh lebih dari 300 pemegang kartu AB dari seluruh Indonesia itu, dilakukan pemilihan Ketua Umum yang belakangan ini kosong, serta pemilihan ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO).

Sebelum dilakukan pemilihan Ketua Umum, para peserta konggres melakukan pemilihan Ketua DPO terlebih dahulu.

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2020-2025, Alicia Djohar. (Foto : Instagram @aliciadjohar)

Ada 2 kandidat sebagi calon Ketua yaitu Syaiful Amri dan Jody. Namun menjelang pemilihan Jody mengundurkan diri. Kemudian penuh percaya diri muncul Pong Harjatmo yang langsung berdiri diatas panggung dengan mengacungkan telunjuk sambil berkata,”Kalau begitu aku mencalonkan diri sebagai Ketua DPO,” kata Pong, yang disambut gemuruh peserta Kongres.

Proses pemilihan Ketua DPO pun langsung dilakukan dengan mengusung 2 calon yaitu Pong Harjatmo dan Syaiful Amri.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara terbuka tersebut Pong Harjatmo terpilih dengan mengantongi 97 suara, sedang Syaiful Amri mendapatkan 79 suara.

Usai pemilihan Ketua DPO dan rehat makan malam, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum. Calon Ketua Umum yaitu Alicia Djohar dan Leli Anggraini oleh ketua sidang diminta duduk diatas panggung. Setelah semua perangkat siap pemilihan dilakukan secara tertutup dengan melakukan pencoblosan gambar calon layaknya pemilihan umum yang memilih anggota DPR dan Pemilihan Presiden.

Dalam pemilihan tersebut, Alicia Djohar muncul sebagai pemenang dengan meraup 119 suara, sedang Laeli Anggraini hanya mampu memperoleh suara sebanyak 83 suara.

Total jumlah pemilih sebanyak 304 orang, sedang suara tidak syah sebanyak 2 suara. (krn)


Leave a Reply

Your email address will not be published.