Mal di Jakarta Dibuka Kembali 15 Juni, Kata Gubernur Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Instagram @aniesbaswedan)


Bisnispost.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memasuki fase keempat, yaitu masa transisi Jakarta menuju kondisi yang lebih sehat.

Dalam masa transisi ini, Anies melakukan beberapa pelonggaran di beberapa sektor, salah satunya adalah perniagaan, pusat perbelanjaan (Mal) dan pasar non pangan akan kembali dibuka pada 15 Juni 2020 mendatang.

“Adapun mal dan pasar yang nonpangan, baru bisa dimulai pada hari Senin 15 Juni. Kan kalau yang pangan selama ini boleh dibuka,” kata Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/6/2020).

Anis menyatakan, pada 15 Juni nanti, semua pusat pertokoaan dan pasar boleh kembali beroperasional namun tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“15 Juni itu baru pusat pertokoan dan pasar-pasar mulai buka dan berkegiatan,” kata Anies.

Anies menegaskan jika pembukaan Mal dan pasar ini hanya diperbolehkan untuk 50 persen dari kapasitas pengunjung yang ada, dan nantinya pusat pertokoan juga akan menggunakan sistem ganjil genap.

Selain itu penerapan prinsi physical distancing jaga jarak aman 1,5 meter perorang akan dilakukan. Pihak pengelola juga diwajibkan untuk melakukan pengukuran suhu tubuh kepada para pengunjung. (rad)


WhatsApp chat