November 24, 2020

Mall Yang Buka Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Era New Normal

Wakil Gubernur Jabar, Ruzhanul Ulum. (Foto: Instagram @ruzhanul)


Bisnispost.com, Cirebon – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memastikan bahwa setiap mall yang buka dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan PSBB proporsional di Jabar harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu diungkapkan Uu ketika memeriksa kesiapan Grage Mall di Kota Cirebon, Rabu ,(3/6/2020).

“Saya ingin melihat langsung kesiapan mall dalam menjalankan protokol kesehatan dalam masa AKB dan PSBB proporsional, apakah sudah sesuai dengan MoU yang mereka sepakati atau belum” kata Uu.

Menurut Uu, pemerintah Provinsi Jabar ingin memastikan semua sektor menerapkan protokol kesehatan yang digariskan seperti penyediaan tempat cuci tangan, kewajiban memakai masker dan pembatasan kapasitas.

“Hari ini Pak Gubernur ke Soreang memeriksa salah satu tempat industri dan ke stasiun kereta api Bandung, Saya ke sini. Itu semua dalam rangka memastikan langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan” jelasnya.

Wagub juga menegaskan bahwa di setiap tempat publik seperti mall, harus ada gugus tugas sektoral, untuk memastikan juga jalannya protokol kesehatan.

“Di mall ini harus ada gugus tugas sektoral, yang nanti akan mengawasi dan melayani kebutuhan protokol kesehatan di tempatnya. Nanti gugus tugas sektoral itu harus tetap berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten kota setempat” pungkas Uu.

Pada saat peninjauan di Grage Mall Kota Cirebon, Wagub Uu didampingi Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan Kadisparbud Jabar Dedi Taufik. (jab)