October 20, 2020

Masuk Bursa, Dana Pensiun dan Asuransi akan Borong Saham Gede-gedean

BEI mengimbau para investor pasar modal tidak panik menghadapi kondisi pasar. (Foto : Instagram @idx_channel)


Businesstoday.id, Jakarta – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi menyebut Senin besok (16/3/2020) akan ada beberapa investor institusi yang akan mengguyur pasar. Mereka dana pensiun dan perusahaan asuransi akan melakukan pembelian besar-besaran di pasar saham.

Oleh sebab itu BEI mengimbau para investor pasar modal untuk tidak panik menghadapi kondisi pasar saat ini. “Senin besok pada 16 Maret 2020 akan ada beberapa investor institusi yang akan mengguyur pasar, mereka akan disambut oleh BEI dengan melakukan pembukaan perdagangan secara seremonial besok”, ujar Inarno ketika jumpa pers di gedung BEI Jakarta Jumat (13/3/2020).

Inarno menambahkan, para dana pensiun dan perusahaan asuransi melakukan pembelian berdasarkan inisiatif mereka sendiri. Mereka menilai penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus menerus dianggap sudah membuat banyak saham yang nilainya sudah murah.

“Senin, ada beberapa dana pensiun yang komitmen. Saya belum bisa sebutkan institusinya, tapi cukup besar,” tuturnya di gedung BEI, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Inarno mengimbau agar para investor tidak perlu panik. Justru menurutnya saat ini waktu yang tepat untuk membeli saham lantaran banyak yang sudah murah.

Saat ini adalah saat yang tepat belanja saham saham bagus. Kita selalu kordinasi dengan kordinator. Tapi kebetulan dapen dan asuransi lihat ini saat ini tepat untuk membeli,” tambahnya. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.