November 28, 2020

Matahari Putra Prima (MPPA) Ganti Dua Direkturnya, Dirut Tidak Berubah

Matahari Putra Prima (MPPA) Mengganti Dua Direkturnya. (Foto: qerja.com)


Bisnispost.com, Jakarta – PT Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah menyetujui perubahan pada struktur Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan pada Kamis (4/6/2020) ini.

Perubahan tersebut disetujui oleh para pemegang saham untuk mendukung kelanjutan transformasi total dan strategi pertumbuhan Perseroan di tahun 2020 dan ke depan. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi adalah :

Dewan Komisaris:
Presiden Komisaris Independen : John Bellis
Komisaris Independen : Chua Siang Hwee, Jeffrey
Komisaris Independen : Liu Wai Ling
Komisaris : John Riady
Komisaris : Rudy Ramawy
Komisaris : Fendi Santoso (anggota baru)

Direksi:
Presiden Direktur : Adrian Suherman
Direktur : Herry Senjaya (anggota baru)
Direktur : Andre Rumantir
Direktur : Johanes Jany (anggota baru)

Perseroan menyambut Fendi Santoso yang sekarang bergabung di Dewan Komisaris. Beliau telah bergabung dengan MPPA sejak 2017 dan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perseroan yang mengawasi Divisi Finance. Pada saat yang sama, Perusahaan juga menyambut Herry Senjaya dan Johanes Jany sebagai anggota baru Direksi Perseroan.

Herry Senjaya telah bergabung dengan MPPA sejak tahun 2003 hingga posisi terakhir sebagai Associate Director – Finance & Accounting. Sebelum bergabung dengan Perseroan, beliau pernah menjabat beberapa posisi Auditor di Arthur Andersen & Co.,Pricewaterhouse Coopers, PT Broadband Multimedia Tbk dan Sidharta Consulting.

Johanes Jany telah bergabung dengan Perseroan sejak tahun 1989 dan pernah menjabatvsebagai anggota Direksi (2013) dan Dewan Komisaris (2014). Beberapa posisivsebelumnyavyang pernah dijabat antara lain sebagai Direktur Perencanaan Real Estat &Pengembangan Gerai dan anggota Dewan Komisaris PT Matahari Department Stores Tbk, Direktur PT Lippo Karawaci Tbk dan CEO Lippo Malls Indonesia. (ten)