November 29, 2020

Mendagri Pantau Kesiapan Pilkada 2020 di Maluku Utara

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. (Foto : Instagram @titokarnavianfans)


Bisnispost.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian akan  memantau kesiapan dalam pelaksanaan pilkada 2020 delapan kabupaten/kota di  Maluku Utara (Malut). 

Menurut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Malut Samsuddin A Kadir,  kunjungan Mendagri di Kota Ternate dengan tujuan membahas pilkada di kabupaten/kota dan memberi pemaparan materi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada.

Selain itu, kata Sekprov, Mendagri juga akan memberikan sedikit arahan terhadap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, karena situasi pilkada kali ini masih dilakukan di dalam situasi pandemi.

Tentunya, kehadiran Mendagri di Ternate ini akan menyampaikan berbagai arahan terkait dengan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19 di delapan kabupaten/kota,” kata Sekprov melalui keterangannya, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Wakapolda Malut Brigjen Pol Kukas Akbar Abriari mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 150 personel untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat. (inf)