October 28, 2020

Menkeu Nyatakan Covid-19 Patahkan Fondasi Ekonomi Seluruh Negara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto : Instagram @smindrawati)


Businesstoday.id, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dampak virus corona terhadap ekonomi lebih kompleks dibandingkan krisis 2008. Sebab, pandemi corona ini mengancam keberadaan manusia dan memicu krisis kesehatan.

“Covid jauh lebih kompleks dari 2008-2009 karena mengancam manusia, mematahkan seluruh fondasi ekonomi di seluruh negara,” kata Sri Mulyani dalam telekonferensi, Senin (6/4/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebut, pada 2008 yang terjadi adalah krisis pada lembaga keuangan dan korporasi. Sementara kini, tidak ada yang tahu kapan pandemi covid usai.

“Ini tdk ada jangkar, karena tidak tahu kapan covid berhenti. Apakah sudah setelah puncak mengerikan atau dalam situasi lebih baik,” ucapnya.

Menurut Sri Mulyani setiap negara telah menyiapkan skenario untuk menanggulangi covid-19. Bahkan Sri Mulyani menyebut, kondisi tahun ini lebih kompleks dari 1997.

“Tiap negara punya skenario dan jadi bayang-bayang sektor keuangan seluruh dunia. Maka kami sampaikan covid jauh lebih kompleks bahkan 1997-1998 karena kita tahu penyebab dan bisa cointain. Kalau yang covid belum containtment,” tukasnya. (oke) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.