October 20, 2020

Menteri BUMN dan Dirut PLN akan Bahas Listrik Gratis, demi Rakyat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Foto : Instagram @erickthohir)


Businesstpday.id, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, bakal segera memanggil PT PLN Persero untuk membahas pembebasan tagihan listrik bagi pelangga 450VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900VA selama 3 bulan. Adapun kebijakan ini sebagai bentuk kehadiran BUMN dalam membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

“Hari ini saya ketemu Dirut PLN nanti saya kasih tahu. Untuk perusahan BUMN, ini saat yang tepat dan sudah saatnya perusahaan konsolidasi efisiensi dan jalankan proses bisnis yang GCG melalui proses bisnis yang benar,” ujar Menteri Erick Thohir di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut terang dia, BUMN mesti punya pandangan yang menyeluruh untuk menghindari risiko proyek-proyek yang tidak dibutuhkan. Hal itu agar terus membantu dan melayani masyarakat. “Ini eranya bukan sendiri-sendiri. Ini eranya kita bersama-sama,” jelasnya

Sebelumnya, PT PLN (Persero) mendukung penuh kebijakan pemerintah yang membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50% bagi 7 juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi. Keringanan biaya listrik ini akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

“Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan pemerintah,” jelas Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini. (sin) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.