October 30, 2020

Mitra Pinasthika Bukukan Pendapatan Rp 16,8 Triliun pada 2019

Pencapaian kinerja keuangan di tahun 2019 itu juga ditopang oleh hasil kinerja yang baik. (Foto : Instagram @mpmgroup)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melaporkan pembukuan pendapatan konsolidasi tahun 2019 senilai Rp16,8 triliun. Capaian ini tumbuh sebesar 6 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya Rp15,9 triliun.

Perusahaan konsumer otomotif dan transportasi itu juga mencatat, laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai sebesar Rp433 miliar. Ini merupakan laba tertinggi dalam lima tahun terakhir.

“Hal itu tidak termasuk keuntungan luar biasa di tahun 2018 yang diperoleh dari divestasi bisnis pelumas,” kata Group Chief Executive Officer MPMX, Suwito Mawarwati, dalam keterangan tertulisnya Kamis (2/4/2020).

Suwito menjelaskan, perolehan itu didorong oleh pertumbuhan laba dari anak perusahaan, serta penurunan biaya bunga dan penghentian beberapa bisnis yang tidak menguntungkan.

Dia menambahkan, pencapaian kinerja keuangan di tahun 2019 itu juga ditopang oleh hasil kinerja yang baik, dari beberapa anak perusahaan. Misalnya di segmen distribusi, ritel, dan after market, MPMulia berhasil membukukan pertumbuhan penjualan dan laba yang solid selama periode pelaporan. Pihaknya juga terus mempertahankan posisi pangsa pasar yang kuat di wilayah Jawa Timur dan NTT.

Sedangkan untuk MPMParts dan Bidbox.id, dipastikan akan terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan dengan memperkuat kemampuan kompetitifnya dan berfokus pada efisiensi operasional dan produktivitas penjualan. (viv)


Leave a Reply

Your email address will not be published.