October 28, 2020

Naik 34,95 Persen, Bhakti Multi Artha (BHAT) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

BHAT dari ipo ini memperoleh dana segar sebesar Rp 206 miliar dari hasil penawaran sebanyak 2 miliar. (Foto : Instagram @bursaefekjakarta)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Bhakti Multi Artha Tbk (BHAT) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (15/4/2020) sebagai emiten ke-26 yang listing pada tahun 2020.

Bhakti Multi Artha (BHAT) pada perdagangan perdananya saham BHAT langsung melesat 34,95 persen menjadi Rp 139 per saham.

BHAT dari ipo ini memperoleh dana segar sebesar Rp 206 miliar dari hasil penawaran sebanyak 2 miliar lembar saham atau setara 40% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran dipatok sebesar Rp 103 per saham.

Dimas Teguh Mulyanto, Direktur Utama BHAT mengatakan, perusahaan akan menggunakan seluruh dana hasil IPO guna meningkatkan modal pada PT Nasional Investindo Perkasa (NIP). Yang mana selanjutnya, NIP akan mengucurkan dana untuk mempertebal modal di PT Asuransi Jiwa Nasional (ASJN).

Dimas berharap BHAT memiliki peluang yang jauh lebih besar dalam melakukan ekspansi usaha seperti penguatan modal dan penambahan portfolio investasi. “Dengan penawaran umum perdana saham ini, BHAT berharap dapat terus menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan pemegang saham serta berkontribusi terhadap perkembangan industri jasa keuangan di Indonesia,” paparnya.

Dalam gelaran IPO ini, Bhakti Multi Artha menunjuk PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.