October 28, 2020

Nissan Tutup Pabrik di AS untuk Cegah Virus Corona Covid-19

Penjualan Nissan sendiri di AS pada kuartal pertama AS turun 27 persen. (Foto : Instagram @nissanid)


Businesstoday.id, Jakarta – Nissan Motor Co mengatakan pabrik mobil di Amerika Serikat (AS) akan ditutup hingga akhir April. Langkah ini untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Reuters, Kamis (2/4/2020), produsen mobil Jepang itu mengatakan beberapa pekerjaan dan bisnis penting akan berlanjut dengan langkah-langkah keselamatan ditingkatkan. Penjualan Nissan sendiri di AS pada kuartal pertama AS turun 27 persen.

Diketahui, pandemi virus corona (Covid-19) membuat penjualan mobil di Amerika Serikat (AS) terpukul. Selain produksi mobil terhenti, dealer mobil di negara tersebut juga banyak yang tutup.

General Motors melaporkan penjualan kuartal pertama turun 7 persen karena penurunan signifikan pada Maret. FCA mencatat penurunan penjualan 10 persen pada kuartal pertama 2020. Perusahaan tidak membagi penjualan berdasarkan bulan.

Sementara penjualan Hyundai Motor Co di AS pada Maret 2020 turun 43 persen. Toyota Motor Corp melaporkan penjualan susut hampir 37 persen pada Maret dan 8,8 persen pada kuartal pertama.

Penurunan penjualan mobil di AS kemungkinan akan berlanjut pada April, karena aturan social distancing masih diterapkan. (inew) #mediamelawancovid19


Leave a Reply

Your email address will not be published.