November 1, 2020

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi AXA Indonesia, Begini Alasannya

OJK mencabut Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum AGI sehubungan penggabungan usaha ke MAGI. (Foto : Instagram @pinjaman_dana_tunai)


Hallo.id, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha PT Asuransi AXA Indonesia (AGI), setelah entitas tersebut bergabung atau merger ke PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Sejalan dengan itu, MAGI mengembalikan izin usaha AGI ke OJK.

Pengembalian izin usaha diterima dan disetujui OJK lewat Surat Keputusan Nomor KEP-5.D.05/2020 tertanggal 17 Februari 2020 mengenai Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum AGI sehubungan penggabungan usaha ke MAGI.

Direktur Kepatuhan MAGI Benny Waworuntu mengatakan pengembalian izin merupakan langkah administratif terakhir dari proses merger. Merger ini merupakan proses yang menggabungkan dua kekuatan menjadi satu dengan beragam jalur distribusi yang terintegrasi.

“Kami akan senantiasa memperkuat sinergi dan kemampuan MAGI untuk memberikan layanan terbaik dan menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat Indonesia,” imbuh Benny dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (3/3).

Terhitung 1 Desember 2019, MAGI menjadi perusahaan asuransi umum yang bertanggung jawab terhadap pembayaran klaim, manfaat perlindungan, serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh AGI. (cnn)


Leave a Reply

Your email address will not be published.