October 25, 2020

Paska IPO, Metro Healthcare Indonesia (CARE) Siapkan Capex Rp800 Miliar di 2020

CARE telah resmi mencatatkan sahamnya pada perdagangan di BEI. (Foto : Instagram @ario_setra_setiadi)


Businesstoday.id, Jakarta – PT Metro Healthcare Indonesia (CARE) telah resmi mencatatkan sahamnya pada perdagangan di BEI, jumat (13/32020). Emiten ke 17 di 2020 yang ditetapkan sebagai efek syariah oleh OJK tersebut akan siapkan capex Rp 800 miliar.

Henry Kembaren Direktur Utama CARE mengatakan, bahwa perseroan menganggarkan untuk capex tahun 2020 sebesar Rp800 Miliar. Untuk akusisi lahan dan pembangunan 1 rumah sakit di 2020 ini.

Ekspansi perseroan akan ter fokus pada pulau jawa, khusus nya di Jawa barat dan Banten, Ekspansi konsentrasi di pulau jawa menurut Henry karena rasio jumlah bet nya masih dibawah, per 1000 penduduk itu masih dibawah angka 1 yang artinya masih dibawah standar dan itulah yang akan kita garap. Tutur Henry

Perseroan menargetkan laba bersih di Proyeksi kan Rp 16 miliar, Henry menjelaskan kenapa hanya Rp 16 miliar karena tahun 2019 masih rugi, penyebab kerugian karena masih dalam tahap konsolidasi untuk akusisi beberapa rumah sakit yang saat ini dimiliki oleh Metro Healthcare Indonesia (CARE).

Sebagai emiten yang bergerak di bidang kesehatan CARE juga ikut mengomentari tentang corona virus, untuk Penanganan pasien tang datang ke rumah sakit milik CARE maka prosedur nya Mulai masuk pintu sudah cek demam, di tanya tentang ada demam atau pernah keluar negeri atau tidak, petugas rumah sakit harus jaga diri dengan masker dan cuci tangan. CARE tidak menolak apabila ada pasien terindikasi Covid-19 tapi langsung memberikan perwatan dan rujukan kepada rumah sakit yang lebih kompeten dengan standart penanganan wabah covid-19 itu. Jelas Henry. (emi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.