October 30, 2020

Pastikan Stok dan Harga Pangan Stabil, Mendag Kunjungi PT Food Station Tjipinang Jaya

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto mengunjungi PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station). (Foto : Instagram @foodstation_jkt)


Businesstoday.id, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto mengunjungi PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station), Kamis (16/4/2020). Kedatangan Mendag diterima langsung Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi.

Dikatakan Arief, kunjungan Mendag untuk memastikan stok dan harga komoditas bahan pangan stabil. Mendag juga sempat melakukan pengecekan di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) serta mengunjungi tempat produksi untuk mengecek pasokan bawang putih, gula pasir, serta beras.

“Melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, kita dibantu untuk memenuhi kebutuhan gula pasir, dan akhirnya kita mendapatkan 4.000 ton gula pasir yang akan dikirim nanti ke Jakarta,” ujar Arief, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Arief, pasokan komoditas pangan di food station tercukupi. Misal, untuk komoditas bawang putih saat ini food station memiliki stok sebanyak 40 kontainer.

“Beras di Food Station ada 7.770 ton, dan di Pasar Induk Beras Cipinang ada 31 ribu ton. Lalu, untuk telur rutin dikirim setiap minggu,” kata Arief.

Mendag RI, Agus Suparmanto menambahkan, dengan jumlah stok pangan di Food Station, kebutuhan pangan di DKI Jakarta tercukupi.

“Masyarkat DKI Jakarta tidak perlu khawatir. Kemendag akan selalu membantu kebutuhan pangan untuk DKI Jakarta melalui PT Food Station Tjipinang Jaya,” tandasnya. (ber)


Leave a Reply

Your email address will not be published.