Bisnispost.com, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) terus memaksimalkan penyaluran bantuan di kawasan Jabodetabek dan Banten yang terkena bencana banjir dalam beberapa hari terakhir.

Bantuan diberikan di kawasan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur, dan Lebak Banten.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Swasono Amoeng Widodo, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Amoeng menjelaskan bantuan yang diberikan di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan dengan total nilai Rp50 juta.

Untuk kawasan Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur, bantuan yang diberikan senilai Rp15 juta dan untuk Pemerintah Kota Bekasi senilai Rp15 juta.

Sementara itu, bantuan yang diberikan di kawasan Lebak Banten senilai Rp175 juta yang terdiri dari Mampang sebesar Rp25 juta, Duri Kepa Rp25 juta, Duri Kosambi sebesar Rp25 juta, Ciputat sebesar Rp25 juta berupa sembako, Cipanas dengan banjir bandang dan tanah longsor sebesar Rp75 juta.

Pegadaian juga akan memberikan bantuan evakuasi perahu karet di 3 titik yaitu di Duri Kepa, Duri Kosambi dan Bekasi.

“Kami berharap melalui bantuan yang diberikan oleh Pegadaian dapat membuat warga yang terkena dampak banjir dapat berangsur pulih, sehingga dapat terus melakukan aktivitas seperti biasanya,” kata Amoeng. (mdg)