Bisnispost.com, Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III membantu korban banjir di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) dengan membagikan 2.500 paket sembako di beberapa titik, serta mendirikan Posko Pengobatan melalui Rumah Sakit PHC.Direktur Utama Pelindo III Doso Agung di Surabaya, Jumat (10/1/2020)mengatakan, pihaknya juga sedang menyiapkan penyediaan alat-alat berat untuk perbaikan tanggul-tanggul yang telah jebol akibat banjir.

“Tim Pelindo terus kami siagakan untuk membantu lebih banyak korban banjir. Kami akan mengoordinasikan bantuan tersebut dengan pejabat di daerah terdampak, termasuk BPBD Gresik sebagai penanggung jawab penanganan bencana,” kata Doso, dalam keterangan persnya.

Sementara bantuan yang diberikan, yakni di lokasi banjir seperti Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme yang terdampak langsung akibat meluapnya Kali Lamong.

“Kami langsung mendatangi korban dan juga bertemu dengan pejabat pemerintahan setempat mulai dari lurah hingga petugas BPBD untuk mendata kerusakan sekaligus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan,” katanya.

Kepala Desa Iker-iker Geger, Kristono berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Pelindo III.

“Saya mewakili warga Desa Iker-iker Geger menyatakan terima kasih atas kepedulian Pelindo III membantu warga kami yang menjadi korban banjir. Yang pasti sembako dan pengobatan gratis ini besar sekali manfaatnya dan dapat dirasakan langsung oleh para korban,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga berterima kasih karena akan ddisediakan alat berat untuk perbaikan tanggul yang jebol mengantisipasi jika ada banjir lagi.

Sebelumnya, banjir di Kabupaten Gresik akibat luapan Kali Lamong setelah hyjan deras yang melanda Jawa Timur beberapa pekan terakhir di awal tahun 2020.

“Pelindo III akan terus berkomitmen membantu para korban terdampak banjir sebagai wujud dari BUMN hadir untuk negeri,” katanya. (ami)